Beranda · Resep Masakan Sehari-hari · Resep Kue Masakan Daerah Masakan Luar Negeri Resep Minuman

Home-made Ice Cream Vanilla-Chocolate


Home-made Ice Cream Vanilla-Chocolate

Home-made Ice Cream Vanilla-ChocolateHai sobat Didowardah, kali ini saya akan share resep es krim yang murceeee bahan-bahannya tapi gak murahan ya hasilnya.
Well, meski final result-nya lebih meleleh dan creamy dengan es krim yang versi sebelumnya tapi es krim kali ini benar-benar mempunyai rasa dan tekstur yang beda dan nostalgic! Nostalgic karena mengingatkan saya pada kenangan masaa SD dulu. Yey sekilas rada mirip dengan es Agogo yang bersalut cokelat tebal itu, tapi masih lebih lembut yang ini sih. Resepnya saya dapat dari Biksu Yuli, teman SMA dulu yang kembali reunian di grup Ibu-ibu rempong BBM. Jadinya buanyak banget uy! Sampe-sampe baskom bawaan mixer aja gak cukup.
Home-made Ice Cream Vanilla-Chocolate

Resep Home-made Ice Cream Vanilla-Chocolate


1 kaleng susu kental manis putih
Air putih lima wadah dari bekas susu SKM yang dah kosong ya. Kalu mau lebih enak lagi bisa menggunakan air santan 2 wadah, tiga wadahnya air biasa.
6 sdm tepung maizena
7 gulpas secukupnya (kalo saya dah gak pake gula lagi udah manis sih, tapi buat kamu yang suka manis bisa ditambahkan 6-8 sdm gulpas-nya)
1 sdm sp (ditim dulu di dalam rice cooker)
Pasta scukupnya. Saya mengunakan cokelat bubuk dan vanilla aja.

Cara Membuat Home-made Ice Cream Vanilla-Chocolate



Masak semua bahan kcuali sp dan pasta. Aduk sampai mengental dan meletup-letup. Angkat dan dinginkan. Kemudian bekukan di freezer. Setelah beku, keluarkan dari freezer lalu mixer bersama sp –yang sudah didinginkan-  sampai mengembang (kira-kira 30-40 menit). Selanjutnya  bagi adonan menjadi dua tau tiga bagian untuk dikasih pasta sesuai selera. Masukan ke cup atau wadah es krim lainnya, lalu bekukan kembali di freezer. Setelah benar-benar beku, es krim siap dilahap nyaam.. Untuk mempercantik tampilan es krim bisa ditabur choco chip diatasnya atau remukan Oreo atau juga potongan wafer. Agar lebih sehat lagi bisa dimakan dengan potongan buah, lecy atau strawberry misalnya. Selamat Mencoba!!.
Home-made Ice Cream Vanilla-Chocolate

Artikel keren lainnya:

2 Tanggapan untuk "Home-made Ice Cream Vanilla-Chocolate"

Unknown said...

termakasih banyak, sangat membantu sekali...

http://landongobatherbal.com/obat-herbal-penyakit-radang-pankreas/

Dave Thames said...


Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

Post a Comment